Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Rabu, 12 Oktober 2011

Tanpa Beralih Kewarganegaraan WNI Bisa Menjadi Tentara Malaysia

Di Malaysia ternyata yang boleh menjadi tentara atau polisi Diraja Malaysia bukan hanya warga negara Malaysia saja, tetapi ada pula orang-orang Indonesia (WNI) yang menjadi tentara atau polisi Diraja Malaysia, tanpa beralih kewarganegaraan.


Hal ini sudah berlangsung cukup lama, terutama terjadi bagi WNI yang berada diperbatasan dengan Malaysia, karena mereka bebas kelua masuk negara tersebut, tidak jarang diantara mereka yang direkrut menjadi tentara atau polisi Malaysia, seperti yang dikemukan oleh hakim konstitusi Akil Mochtar ketika mengunjungi daerah tersebut.


Ketika mencapai batas pensiun di umur 48 tahun, kata Akil, banyak aparat Malaysia itu kembali ke tempat kelahirannya di daerah perbatasan Indonesia. "Ini bukan hal baru bagi warga perbatasan. Semuanya tahu soal ini. Karena nasionalisme tanpa pembangunan, itu omong kosong," ujar Akil. (Sumber Republika)


Baca pula postingan : (5 Alasan Warga Camar Bulan Lebih Senangi MalaysiaMasjid Terapung Tampung 1000 Jama'ahBelanda Kaya Karena Pajak Ganja 10 Triliun/Tahun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar