Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Jumat, 07 Oktober 2011

Korea Pendukung Terbanyak, Pulau Komodo Jadi 7 Keajaiban Dunia

Ternyata rasa nasionalisme bangsa Indonesia masih harus dipertanyakan, dimana pemerintah Indonesia memiliki keinginan untuk menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Dukungan dari bangsa Indonesia ternyata sangat rendah, yang lebih mengherankan adalah dukungan lebih banyak dari luar negeri khususnya dari Korea Selatan.
Hal itu disampaikan aktivis lingkungan Emy Hafild saat berkunjung ke kantor Republika. Berdasarkan data yang diperolehnya dari panitia New 7 Wonders, kata Emy, voter terbanyak untuk Pulau Komodo hingga saat ini justru datang dari Korea Selatan.

Ia menduga para voter sebagian besar adalah WNI di negeri itu. Pasalnya, dengan dukungan pemerintah, organisasi masyarakat di Korsel aktif menyuarakan dukungan bagi salah satu situs di negera itu yang juga diunggulkan dalam New 7 Wonder. “Saya sedih sekaligus terharu, ternyata para TKI memiliki nasionalisme yang lebih tinggi daripada kita yang tinggal di Indonesia,” ujarnya. 

Emy yakin, jika Indonesia juga giat melakukan kampanye pemenangan Pulau Komodo, dukungan yang besar akan segera diraih. Ia mengatakan, Indonesia bisa belajar dari India soal pemenangan Taj Mahal sebagai keajaiban dunia untuk kategori bangunan kuno pada 2007 lalu. Dukungan yang membuat Taj Mahal menang waktu itu baru masuk sekitar dua minggu menjelang akhir batas waktu, dan diperoleh melalui SMS.” (Sumber Republika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar