Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Rabu, 05 Oktober 2011

Patung Liberty Ditutup Untuk Umum Selama Setahun

Setelah ulang tahunnya yang ke125 tahun, tanggal 28 Oktober 2011, Landmark Amerika patung Liberty akan ditutup untuk umum selama setahun kedepan, Hal ini dilakukan karena akan dilakukan renovasi terhadap fasilitas diobjek wisata tersebut.


Renovasi ini diharapkan akan semakin memanjakan para pelancong ke patung Liberty. Selain merenovasi patung juga renovasi meliputi peninggian tangga, renovasi toilet, penambahan alat pemadam kebakaran. Biaya revoasi berkisar 16,8 miliar rupiah. Renovasi dikerjakan oleh perusahan asal New Jersey, yaitu Joseph Construction.

Meski demikian, renovasi ini dipastikan tidak akan menggangu akses dan pandangan ke arah patung yang menjadi ikon kota New York. Menurut sekretaris interior AS, Ken Salazar, renovasi itu diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar US$ 27,25 (� 16.8m). Dia juga memastikan, setelah renovasi ini pengunjung yang datang merasa lebih aman dan nyaman.

Menurut juru bicara Patung Cruises, Tegan Firth, setiap Sabtu dan selama musim panas ini rata-rata jumlah pengunjung sekitar 18 ribu orang. Dia yakin, renovasi ini tidak akan memiliki dampak signifkan terhadap jumlah kunjungan.

"Dari pengamatan selama ini, kita yakin yang akan mengunjungi landmark nasional Amerika Serikat akan tetap sama," kata Tegan seperti yang dilansir dari theguardian, Rabu (5/10/2011).

Taman Nasional Service selaku pihak pengelola Patung Liberty mengatakan, penutupan monumen ini dilakukan setelah patung tersebut memperingati hari berdirinya pada tanggal 28 Oktober nanti. Pada tanggal tersebut, usia patung ini ternyata sudah 125 tahun.

Patung ini dibangun pada tahun 1880-an, dan merupakan hadiah dari Perancis. (Sumber detik)





Baca pula postingan (Bom Mobil Tewaskan 70 Orang di SomaliaModel Mesir Bunuh dan Makan Daging Suaminya, Undangan Miss Universe Ke Polda Jabar Minta Dibatalkan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar