Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 06 Oktober 2011

Tablet Seharga 300 ribu-an Siap Diluncurkan Bagi Para Pelajar

Tablet murah seharga 300 ribu an akan segera diluncurkan bagi para pelajar di India. Tablet yang bermerek "Aakash" merupakan pesanan dari pemerintah India, yang sedang meningkatkan kualitas belajar siswa, sehingga dengan adanya piranti tersebut sebagai pendukung pendidikan, diharapkan para siswa berwawasan lebih luas.



Tablet semurah itu dikarenakan subsidi dari pemerintah India.Rupanya tidak perlu waktu lama bagi India untuk mewujudkan tablet murah untuk pendidikan. Seperti diketahui, rencana merilis tablet murah meriah disampaikan Menteri Pendidikan dan Telekomunikasi India Kapil Sibal tahun lalu.

Kala itu, tablet ini belum memiliki nama resmi dan baru diperkenalkan secara terbatas. Dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun, pemerintah India sukses mendekati produsen komputer global memproduksi tablet tersebut secara massal.

Untuk tahap awal, Aakash yang dalam bahasa India berarti langit, akan tersedia sebanyak 100 ribu unit. Selanjutnya, akan ada lebih banyak unit Aakash yang akan digelontorkan ke jutaan siswa di India.

Tablet berbasis Android yang pengembangannya memerlukan waktu selama dua tahun tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu alat bagi pemerintah India dalam memenuhi kebutuhan pendidikan, terutama di bidang teknologi dan informasi.

India mengikuti jejak Brasil, Rusia dan China dalam hal mengupayakan 1,2 miliar populasinya agar terkoneksi dengan teknologi seperti internet dan ponsel. Laporan hasil analisa firma riset Maplecroft menyebutkan jumlah pengguna internet di India tumbuh 15 kali lipat antara tahun 2000 hingga 2010. (Sumber detik)



Baca juga postingan (Foto Detail All New AvanzaNenek Bangsawan 85 Tahun Nikahi Pria 25 Tahun Dibawahnya,Wanita Pengangguran Ketiban Rejeki 22 Miliar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar