Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 10 Oktober 2011

Mobil Tertua di Dunia Berharga 42 Miliar

Jangan bayangkan bentuk mobil tertua yang masih ada ini seperti mobil antik yang pernah anda lihat. Mobil ini lebih seperti "kereta kuda". Mobil ini keluaran tahun 1884 bermerk De Dion.



Mungkin di dunia otomotif mobil ini dianggap sebagai "fosil hidup" karena usianya yang sudah mencapai 127 tahun,  mobil ini digerakan dengan tenaga uap Victoria. Mobil ini selama 81 hanya dimiliki oleh satu pemilik saja.  Karena hal tersebut diatas maka mobil tersebut bisa dilelang seharga 42 miliar.

Angka ini lebih tinggi dari angka perkiraan lelang yang mencapai Rp 22,5 miliar. Mobil ini merupakan mobil produksi De Dion, Bouton & Trepardoux dan akan segera dilelang di balai lelang RM Auctions pada 6 Oktober lalu di Hershey, Amerika Serikat.

Mobil bernama panggilan La Marquise (nama ibu dari Count de Dion yang mendirikan perusahaan ini) ketika itu dilelang oleh balai lelang Gooding & Company di Pebble Beach dan dibeli oleh kolektor asal Texas bernama Yohanes O'Quinn sebesar US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 31,7 miliar.

"Kendaraan seperti ini menarik bagi berbagai kolektor, bukan hanya kolektor mobil," kata spesialis balai lelang RM, Alain Squindo seperti detikOto kutip dari New York Times.

"Siapa pun yang berkepentingan dengan teknologi uap atau sejarah industri akan mengenali pentingnya mobil ini," lugasnya.

Dan ketika mobil ini dipamerkan kepada peserta lelang, peserta memberikan sambutan hangat.  (Sumber detik)



Baca pula postingan (Motor Fenomenal Tunggangan Steve JobSpanyol Pemilik Jalan Paling Berbahaya di Dunia,Mobil Warna Putih, Mobil Paling Banyak Terjual di dunia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar