Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 04 Oktober 2011

Chelsea Akan Pindah Markas ?


Chelsea akan memiliki markas baru, demikian yang di impikan oleh Roman Abramovich, taipan Rusia pemilik Chelsea, Dia menginginkan stadion yang lebih megah tetapi tidak terlalu jauh dari Stamford Bridge. Roman telah menghabiskan uang sebesar 1 juta Poundsterling (13,9 miliar)  untuk ide-ide pengembangan tanah.
Membangun kembali stadion baru berkapasitas 60.000 kursi. Lokasinya pun tidak terlalu jauh. Stadion baru itu diperkirakan dapat menghasilkan pendapatan sebesar 50 juta poundsterling per tahun.

Tetapi niat Roman kecil kemungkinan dapat terwujudkan karena Roman harus menjual dulu Stamford Brige, dimana stadion tersebut bukanlah milik hanya miliknya, stadion itu sahamnya dimiliki juga oleh Chelsea Pitch Owners plc (CPO) yang merupakan komunitas fans Chelsea. 
Abramovich Senin (3/10) malam kemarin sudah mengambil langkah awal untuk menggelindingkan idenya tersebut. Pengusaha Rusia itu melayangkan penawaran 10 juta poundsterling untuk membeli kembali Stamford Bridge dari suporter. Fan Chelsea empat belas tahun silam membeli saham dengan harga 100 poundsterling per lembar saham untuk mengumpulkan dana sekitar 1,5 juta poundsterling. Abramovich juga siap melunasi pinjaman sebesar 8,5 juta poundsterling.

Ini berarti fansyang memiliki hak pilik di RUPSLB (
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) pada 27 Oktober mendatang, tidak akan membuat keuntungan sepeser punBruce Buck, ketua CPO, mengatakan Chelsea berterima kasih kepada mereka yang berinvestasi di CPO.
''Tapisaya berharap semua pemegang saham memilih mendukung proposal..," katanya. (Sumber Republika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar