Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 13 Oktober 2011

Pria Menikah Lebih Sehat dari Pria Lajang

Ada penelitian terhadap orang yang melajang dan orang yang sudah menikah, ternyata orang yang sudah menikah lebih sehat dibandingkan dengan orang yang melajang. Tetapi hal ini harus didukung pula dengan kualitas hubungan keluarga yang lebih baik dan harmonis.


Menikah bisa membuat risiko pasangan terkena kanker dan serangan jantung menurun. Orang yang menikah juga memiliki tingkat depresi dan stres yang lebih rendah dan sekitar 40 persen mengaku sangat bahagia dengan kehidupannya dibandingkan dengan orang yang melajang.

Menikah pun membuat seseorang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, dapat memonitor tekanan darah dan kolesterolnya secara lebih baik yang memungkinkannya kurang berisiko terkena penyakit. Pasangan menikah cenderung lebih sedikit terlibat dalam perilaku berisiko seperti mengonsumsi alkohol dan juga tidak merawat diri.

Namun semua manfaat pernikahan di atas berlaku apabila pasangan itu memiliki hubungan yang sehat. Penelitian yang dipublikasikan dalam The Archives of General Psychiatry pada 2005 menunjukkan, pasangan yang kerap bertengkar lebih mudah terserang penyakit ketimbang pasangan dengan kehidupan pernikahan bahagia.

Meski begitu, pertengkaran dalam sebuah pernikahan sebenarnya adalah hal normal. Tapi jangan sampai pertengkaran itu yang awalnya kecil lama-kelamaan menjadi besar dan membuat pernikahan retak. (Sumber detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar