Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Sabtu, 08 Oktober 2011

Makasar Ada Juga di Afrika Selatan


Ternyata Kota Makasar tidak hanya ada di Indonesia, tetapi ada juga nama Makasar di Afrika Selatan, tepatnya terletak di Jantung ibu kota Afrika Selatan Cape Town.


Kampong Makasar Bokaap, demikian nama daerah tersebut disana banya tinggal orang-orang muslim. Demikian seperti yang dikemukakan oleh perdana menteri Afrika Selatan Maite Nkoana Mashabane.


Hal itu disampaikannya kepada jurnalis di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali, Selasa (24/5/2011) di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri ke-16 Gerakan Non Blok.


Ketika Indonesia menyerukan penghapusan apartheid di Afsel, hal itu pun turut memperkuat hubungan kedua negara. Selain itu, keduanya juga merupakan anggota Gerakan Non-Blok.


"Kami juga mendukung penguatan multikulturalisme," imbuh Maite.


Dia menambahkan, GNB dewasa ini memegang peranan penting dalam menguatkan solidaritas di antara negara Selatan, keamanan perdamaian dan kesejahteraan negara-negara Selatan.


Afsel menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah bagi pertemuan GNB ke-17. Maite berharap, GNB bisa urun rembug dalam menghadapi perubahan iklim, krisis makanan maupun krisis energi.


"Sekarang kita juga punya dua negara anggota baru (Fiji dan Azerbaijan), saya berharap kita bisa lebih bisa melihat ke depan," papar Maite. (Sumber Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar