Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 29 September 2011

Google Bangun 3 Data Center di Asia

Setelah selama ini Google kurang melirik pangsa pasar Asia, tetapi dengan semakin pesatnya perkembangan pengguna internet di Asia,  Google serius akan menggarap pasar Asia, Google akan membangun 3 pusat data center di Asia, yaitu : Singapura, Taiwan dan Hongkong.



Google akan membangun pusat data di Taiwan dan Hongkong, masing-masing Usd 100 juta, sedangkan untuk di Singapura masih belum diketahui seberapa besar dana yang akan ditanam.

Layanan Google yang makin berkembang di Asia membuat mereka memutuskan membangun data center di sini. Ditargetkan, data center di Asia mulai beroperasi dalam satu atau dua tahun sesudah konstruksi bangunan dikerjakan. Google berencana merekrut staf lokal untuk bekerja di fasilitas tersebut.

Google saat ini memiliki beberapa data center milik sendiri, namun belum ada di Asia. Data center Google antara lain berlokasi di Amerika Serikat dan Finlandia.

"Jumlah user dan angka pengguna internet di Asia tumbuh lebih cepat dibanding di belahan dunia lain. Kami melihat angka masif pengguna baru online. Kami ingin melayani mereka dengan lebih baik," kata Taj Meadows, Asia Policy Communications Manager Google. (Sumber detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar