Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Jumat, 30 September 2011

179 Hotel Di Madinah Disiapkan Bagi Jamaah Haji Indonesia

Untuk menampung jamaah haji dari Indonesia kloter pertama  PPIH Daker Madinah telah mempersiapkan sebanyak 179 hotel di wilayah Markaziah (sekitar kurang dari 500 meter dari pelataran Masjid Nabawi).

Adapun hotel-hotel untuk jemaah haji Indonesia di wilayah Markaziah itu terbagi dalam empat wilayah, yakni Markaziah Syamaliah (50 hotel), Markaziah Gharbiah (73 hotel), Markaziah Janubiah (40 hotel) dan Markaziah Syariqiah (16 hotel).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Daerah Kerja (daker) Madinah, Akhmad Jauhari,  di Kantor Misi Haji Indonesia, Madinah, Arab Saudi, Kamis (29/9/2011).

Menurut Jauhari, ada tiga hal penting diperhatikan dalam pelayanan jemaah di Madinah, yakni pelayanan pemondokan, katering dan pelayanan di Bir Ali. Persiapan ketiga hal tersebut sudah mencapai 90 persen.

Jalan utama di sekitar markaziyah kini tengah dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan. Diperkirakan proyek pelebaran jalan ini akan menambah kepadatan jemaah haji yang hendak memasuki masjid nabawi.

Kloter pertama jemaah haji akan tiba di Madinah pada tanggal 2 Oktober. Mereka akan terbagi menjadi dua kelompok, turun di Jeddah dan Madinah. Untuk yang turun di Jeddah akan langsung diberangkatkan ke Madinah. Mereka semua akan menetap di Madinah selama 8-9 hari untuk melaksanakan salat Arbain, kemudian barulah jemaah bergerak ke Makkah untuk melaksanakan umrah dan ibadah haji. (sumber Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar