Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 29 September 2011

Kota Didalam Air Berumur 7000 Tahun Ditemukan di Turki

Gambar Reruntuhan kota Troy
Kota tua yang diperkirakan berumur 7000 tahun ditemukan terkubur didalam perairan selat Dardanelles Turki. Kota tersebut diperkirakan lebih tua dari kota Troy. Ekspedisi pencarian kota tua ini dilakukan oleh ilmuwan dan arkeolog dari Canakkale University.

Penelitian tersebut dipimpin oleh Profesor Rustam Aslam di wilayah Erenkoy, Canakkale, Turki dan menemukan sisa-sisa peninggalan kota tua tersebut, beberapa temuannya berupa tembikar.

"Kami yakin dari tembikar yang ditemukan, diperkirakan kota tersebut berumur sekira 5 ribu tahun sebelum masehi. Kami juga percaya bahwa kebudayaan di pantai Bosphorus dan Dardanelles telah terkubur di bawah air," ujar profesor Rüstem Aslan.

"Benda-benda yang kami temukan pun 90 persen berada di bawah air. Hal inilah yang bisa mengindikasikan tingkat air selat Dardanelles pada masa lampau," tambahnya.

Penemuan kota kuno ini sangat penting penting bagi para ilmuwan dan ahli sejarah Turki, karena bisa menjadi sumber dana untuk penggalian-penggalian mereka yang selanjutnya. (Sumber Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar