Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 29 September 2011

Kekayaan Pendiri Facebook Saingi Bill Gates

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg kini merupakan pengusahan muda yang kekayaannya akan menyaingi kekayaan Bill Gate. Hal ini terbukti dari peringkat orang terkaya di Amerika yang dikeluarkan majalah Forbes, dimana Mark Zuckerberg berada di posisi ke 14, sedangkan Bill Gate masih diposisi papan atas.


Kekayaan bersih dari Zuckerberg tercatat sebesar USD15,5 miliar. Hal tersebut menempatkannya di atas para pendiri Google yaitu Sergey Brin dan Larry Page. Keduanya berada di posisi ke-15 dengan kekayaan bersih gabungan sebesar USD 16,7 miliar. Padahal di tahun 2009, Zuckerberg tidak masuk ke dalam daftar 400 orang terkaya versi majalah Forbes.


Seperti dikutip Gadgets and Gizmoz, Selasa (27/9/2011), Bill Gates masih menjadi orang terkaya di AS dengan total kekayaan bersih mencapai USD59 miliar, di mana Gates sudah mengalami kenaikan kekayaan dari tahun lalu yakni sebesar USD54 miliar. Hal yang mengejutkan justru datang dari CEO Facebook yang tahun ini melompat dari posisi 21 ke posisi 14. Mark Zuckerberg tergolong pengusaha muda yang sukses di AS.

Daftar ini memang sesuatu yang tidak mengejutkan, karena tempat teratas dari daftar kekayaan biasanya didominasi oleh orang-orang di bidang teknologi. Nama lain seperti CEO Amazon, Jeff Bezos, berada tepat di atas Zuckerberg dengan total kekayaan bersih mencapai USD19,1 Miliar.

Sementara itu CEO Microsoft saat ini, Steve Ballmer, berada di posisi ke-19. Anehnya, Steve Jobs yang merupakan mantan CEO Apple justru menempati posisi ke-39 dengan kekayaan bersih hanya sebesar USD 7 miliar.

Michael Dell yang juga merupakan tokoh populer di kancah teknologi dan selaku CEO Dell memiliki kekayaan bersih mencapai USD 15 miliar, serta menduduki posisi ke-18. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar